olah raga untuk mengatasi sakit maag

Olah Raga Untuk Mengatasi Sakit Maag

Posted on

Olah raga untuk mengatasi sakit maag. Terserang penyakit maag bukan berarti kita harus menyerah bermalas – malasan, apalagi hanya tidur berbaring. Menurut saya penyakit itu harus dilawan,  tidak hanya dengan obat maag tetapi juga dengan semangat. Olah raga merupakan salah satu usaha untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Dengan berolah raga juga membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga membantu proses penyembuhan. Jika saat ini anda merasakan gejala penyakit maag, kayaknya ada baiknya anda mencobanya.

olah raga untuk mengatasi sakit maag

Mungkin ada yang bilang, perut ataupun lambung aja tidak nyaman masa harus olah raga, lalu olah raga apa yang dapat membantu mengatasi sakit maag?  memang dengan berolah raga tidak serta merta menyembuhkan maag, namun ada efek positif jika disamping mengobati penyakit maag juga dibarengi dengan olah raga rutin.

Berdasarkan pengalaman saya ketika mengalami sakit maag, olah raga yang selalu saya lakukan adalah dengan berjalan santai di sekitar rumah, kemudian diikuti peregangan ringan tangan dan kaki dan tidak memaksakan gerakan berat .

Namun yang perlu diingat, sebelum olah raga jalan santai pagi hari … tentunya sarapan dulu dengan porsi kecil saja dan minum dengan minuman hangat. Kalau saya dulu lebih enak jika sarapan dengan menu bubur ayam, atau tidak jarang saya hanya sarapan dengan waluh yang dikukus, ini justru membuat perut terasa lebih nyaman. Menurut saya inilah yang mempercepat proses penyembuhan.

Demikianlah olah raga untuk membantu mengatasi sakit maag, jika saat ini anda masih mengalami penyakit maag, pelajari pengalaman saya … cara mengatasi penyakit maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *