HOME
Home » Artikel Maag » Mengenal Perbedaan Penyakit Maag Dengan Asam Lambung

Mengenal Perbedaan Penyakit Maag Dengan Asam Lambung

Posted at February 17th, 2016 | Categorised in Artikel Maag

PENTING !
Sebenarnya ada cara mudah untuk mengobati penyakit maag, sayangnya ... banyak orang lebih suka mencob - coba semua tips, dan tidak mau bertanya kepada orang yang memiliki pengalaman sembuh dari penyakit maag.
>>> Klik CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG

Maag dan asam lambung, keduanya adalah istilah penyakit yang berhubungan dengan  lambung yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena miripnya gejala pada kedua penyakit itu, timbul persepsi bahwa kedua penyakit itu sama saja, padahal kenyataannya berbeda. Karena perbedaan itu pula membutuhkan penanganan yang berbeda, sehingga dapat menemukan obat maag yang efektif. Artikel berikut ini mudah – mudahan dapat memperjelas perbedaan antara penyakit maag dengan asam lambung.

Penyakit maag ditandai dengan adanya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit. Peradangan ini bisa timbul karena pola makan yang tidak sehat atau sebab – sebab yang lain. Faktor makanan sering membuat penyakit maag sulit diobati, seperti makanan yang asam dan pedas, ini membuat peradangan semakin parah, sehingga kelalaian untuk menghindari makanan tersebut membuat penyakit maag selalu kambuh, cara mengatasi penyakit maag seperti apapun juga tidak manjur jika kita tidak peduli  dengan pantangan penyakit maag.

Sedangkan asam lambung biasa disebut juga GERD ( gastro esophageal reflux disesase  ). Terjadinya asam lambung ditandai dengan adanya rasa nyeri dada dan dada terasa panas seperti terbakar bahkan bisa terjadi luka pada kerongkongan yang disebabkan adanya aliran balik isi lambung ke kerongkongan.  Ada  beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya GERD. Di antaranya, obesitas, kebiasaan konsumsi cokelat dan keju, merokok, konsumsi alkohol, hingga kebiasaan langsung tidur setelah makan.

Kondisi ini dapat mengakibatkan komplikasi yang serius. Jika terjadi dalam jangka panjang, daerah luka bisa menjadi luas dan bisa menyebabkan  penyempitan pada kerongkongan bawah. Asam lambung yang tinggi juga dapat menyebar ke gigi, tenggorokan, menyebabkan sinus, dan pita suara menjadi serak.

Demikianlah perbedaan antara penyakit maag dengan asam lambung, mudah – mudahan kita dapat lebih berhati – hati dalam menjaga pola makan apalagi jika kita berisiko penyakit lambung seperti di atas.

Artikel berkaitan :

Tips cara mengatasi penyakit maag dalam 2 hari dengan cara alami



Related Post to Mengenal Perbedaan Penyakit Maag Dengan Asam Lambung

pantangan sakit maag

Pantangan Sakit Maag Yang Wajib Dihindari

Posted at March 11, 2017

Read More

hubungan rokok dengan asam lambung dan penyakit maag maag

Hubungan Merusak Antara Rokok Dengan Asam Lambung Dan Maag

Posted at February 25, 2017

Read More

penyebab maag

Penyebab Penyakit Maag Ini Wajib Anda Hindari

Posted at December 20, 2016

Read More

You might also likeclose
error: Content is protected !!