HOME
Home » Artikel Maag » Hubungan Merusak Antara Rokok Dengan Asam Lambung Dan Maag

Hubungan Merusak Antara Rokok Dengan Asam Lambung Dan Maag

Posted at February 25th, 2017 | Categorised in Artikel Maag

PENTING !
Sebenarnya ada cara mudah untuk mengobati penyakit maag, sayangnya ... banyak orang lebih suka mencob - coba semua tips, dan tidak mau bertanya kepada orang yang memiliki pengalaman sembuh dari penyakit maag.
>>> Klik CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG

Hubungan rokok dengan asam lambung. Merokok sudah menjadi gaya hidup, sebagaian besar masyarakat dunia adalah perokok. Himbauan pemerintah tentang bahaya merokok, serta penjelasan tentang efek menyeramkan akibat merokok ternyata tidak menggoyahkan niat pemakainya untuk menganggap hal tersebut sebagai kebutuhan. Padahal sebagaimana kita ketahui, merokok itu merugikan kesehatan dan menjadi pemicu berbagai jenis penyakit.

hubungan rokok dengan asam lambung dan penyakit maag maag

Merokok itu berbahaya, bukan hanya karena berkaitan dengan kesehatan paru dan jantung, tapi juga mengganggu organ lain di tubuh, salah satunya organ pencernaan khususnya lambung. Buat Anda yang punya penyakit lambung seperti maag dan asam lambung, lebih baik berhenti, karena rokok bisa mengurangi antibodi melawan bakteri perusak lambung. Jadi memang ada hubungan yang erat antara merokok dengan timbulnya penyakit maag dan asam lambung, tidak heran jika anda mempunyai keluhan penyakit maag dan asam lambung … akan menjadi semakin parah dengan adanya rokok.

Efek merusak dari aktifitas merokok terhadap organ lambung juga dibuktikan dengan kandungan zat kimia dalam asap rokok seperti : karbon monoksida, nitrogen oksida, amonia, hidrogen sianida, nikotin, dan masih banyak lagi. zat kimia tersebut akan memberi dampak yang luar biasa pada kesehatan. Zat beracun tersebut mampu mengkikis lapisan dinding lambung dengan menyebabkan enzim pencernaan tidak berfungsi secara optimal, sehingga menyebabkan perokok aktif mengalami kesulitan dalam mencerna setiap makan yang dikonsumsinya.

Disamping itu, rokok merupakan salah satu penyebab produksi asam dan gas menjadi berlebihan dalam lambung. Akiabatnya mungkin Anda akan merasa mual, perut kembung dan nyeri, meski Anda tidak pernah terlambat makan.

Lebih lanjut mengenai efek negatif terhadap organ lambung, Merokok dapat memicu radang yang pada lambung terjadi karena bakteri Helicobacter Pylori. Bakteri ini merupakan perusak lambung serta dinding usus dua belas jari, dan bisa  juga menyebabkan melemahnya lambung bagian bawah yang akan menyalurkan makanan ke usus atau disebut dengan katup pylorus dan akan meningkatkan cairan asam lambung.

Bagaimana rokok memicu tukak lambung? produksi prostaglandin pada lambung dihambat sehingga perlindungan terhadap mukosa lambung berkurang dan resiko tukak meningkat.

Sebagai kesimpulannya, memang ada hubungan antara merokok dengan asam lambung dan penyakit maag, yang tentunya hubungan yang merugikan oleh karena itu jika saat ini anda merasa ada gejala penyakit maag, segeralah “bertobat” untuk berhenti merokok. Sehingga sudah selayaknya … sebagai orang yang peduli dengan kesehatan dapat berpikir lebih bijak untuk mempertimbangkan “STOP merokok”.



Related Post to Hubungan Merusak Antara Rokok Dengan Asam Lambung Dan Maag

pantangan sakit maag

Pantangan Sakit Maag Yang Wajib Dihindari

Posted at March 11, 2017

Read More

penyebab maag

Penyebab Penyakit Maag Ini Wajib Anda Hindari

Posted at December 20, 2016

Read More

gejala penyakit maag

Ciri Tanda Gejala Penyakit Maag Yang Luput Dari Perhatian

Posted at December 6, 2016

Read More

You might also likeclose
error: Content is protected !!